Modifikasi sepeda motor ini mengarah ke aliran Cafe Racer. Tampilannya seperti motor balap zaman dulu yang dilakoni para bule. Ketika itu, cirinya, fairing membulat dan suspensi belakang ganda atau tangki bensin memanjang.
New School modern(yang warna kuning) Suzuki Thunder 250 ini perpaduan modern dan klasik. Untuk pengerjaannya dimulai dari papas rangka belakang sebanyak 25 cm. Customized sasis ini sudah tentu untuk mengejar bentuk ekor tawon. "Pakai pipa yang diameternya sama dengan rangka asli. Cuma bentuk ujungnya seperti huruf "U",".
Era modernnya tampak pada lengan ayun. Bawaan standar yang terlalu besar dan kekar jadi tidak imbang. Maka, desain ulangnya mirip punya Ducati dengan bahan dari pipa. Kesan sport kina kuat dengan pemakaian monosok dan knalpot di bawah undertail.
Ol Skool (yang warna hijau) Sementara Cafe racer ini lebih dekat dengan zaman dulu. Seperti single seater, sokbreker belakang model ganda, dan tampilan setangnya model balap yang dilengkapi dengan mini winshield serta didukung komponen racing berfitur lawas.
Bukan berarti pada Honda CB 125 produksi 1976 tidak ada bolt-on new school. Perhatikan pada setang, posisi pipa teleskopik sudah naik dari segitiga dan bagian tengaj diisi setang jepit dengan gesain terbaru. Belum lagi pemasangan gas spontan serta handel yang biasa dipakai pada motor harian.
Untuk kerangka tak banyak di chop. Ia hanya memberi sentuhan minimalis dengan mengadopsi tangki custom dan jok tunggal sebagai ciri dari Cafe Racer.
0 komentar:
Post a Comment